Teman Sholehah

by - 12:46 AM

credit to here


Memiliki teman sholehah adalah sebuah kebahagiaan tiada tara. Membersamai menuntut ilmu agama dan saling menasehati dalam memperbaiki diri merupakan hal yang tiada terkira nilainya. Ketika kita sedang futur atau jauh dari Allah, maka jangan sia-siakan uluran tangannya sebab bisa jadi itu pertanda Allah ingin kita senantiasa berada dalam radar kebaikan, untuk menjadi lebih baik  tanpa jeda.

Memiliki teman sholehah dapat menguatkanmu ketika lemah iman dan dengan mereka kamu bisa bercanda (dalam batas normal)  tanpa takut mereka baper terlalu lama, sebab sebagian besar mereka insyaallah paham bahwa tidaklah kita memusuhi kecuali karena Allah begitupun tidaklah kita mencintai  kecuali karena Allah. Jadi kadar ketaatan dan kefuturan yang menimpa seseorang bisa menjadikan kita mencintai atau membencinya karena Allah, dalam artian membenci dosanya bukan orangnya yaa.. Namun kadar atau tingkatannyanya akan beda lagi apabila kasusnya orang tersebut gemar mendzalimi dan bukan seorang muslim.

Maka ketika dia marah padamu, bisa jadi itu bukti sayangnya padamu
Jangan langsung berprasangka buruk
bisa jadi memang kita perlu diselamatkan, dari lubang kemaksiatan
yang jauh dari Rahmat Allah Sang Pengampun dan Penyayang

Lalu bagaimana kah kita bisa bertahan mengikat tali ukhuwah dengan mereka?

...Bersambung


#ODOP
#OneDayOnePost

You May Also Like

5 komentar

Blog Archive

Entri yang Diunggulkan

Ibrah: Orang-orang Pergi. Apakah Mereka Kembali?

Bismillah. Kepergian itu sulit. Tapi, kehilangan lebih sulit lagi. Mengapa orang-orang harus saling meninggalkan? Jawabannya membawa saya...

Nobody's perfect

Pengikut