Maju Bersama Mengulang Sejarah di Asian Games ke-18, Dukung Bersama Asian Games 2018

by - 12:34 AM


Aku mulai membaca dan menonton sejarah pelaksanaan Asian Games dari satu sumber ke sumber yang lainnya. Seketika nasionalisme-ku membara. Sang Proklamator menunjukkan pada dunia bahwa meskipun Indonesia termasuk negara yang baru merdeka, namun tidak boleh dipandang sebelah mata. Semangat bung Karno membakar semangat segenap bangsa Indonesia. Tak hanya membangun stadion Gelora Bung Karno (GBK), saat itu bahkan para atlet terbaik bangsa ini berhasil meraih peringkat umum ke dua.  Ya, Indonesia pernah mengguncang dunia.

Pesta olahraga ini bukan acara milik para atlet terbaik, warga Jakarta atau warga Palembang saja, bukan pula hanya dimiliki oleh pemerintah atau panitia semata. Namun acara ini milik seluruh bangsa Indonesia sebab acara ini berlangsung dalam area teritori yang sama, dibawah bendera yang sama. Bersama olahraga, saatnya tunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia #dukungbersama merajut persahabatan berbalut semangat, menyukseskan Asian Games ke-18 yang sudah didepan mata.

You May Also Like

0 komentar

Blog Archive

Entri yang Diunggulkan

Ibrah: Orang-orang Pergi. Apakah Mereka Kembali?

Bismillah. Kepergian itu sulit. Tapi, kehilangan lebih sulit lagi. Mengapa orang-orang harus saling meninggalkan? Jawabannya membawa saya...

Nobody's perfect

Pengikut