Idola atau ....?

by - 12:37 AM


Kaum muslimin jelas menjadikan nabi Muhammad sebagai model utama dalam segala aspek kehidupan, dari bangun hingga tidur kembali. Namun tak jarang ungkapan tersebut hanya tinggal cerita. Realitanya seberapa banyak kita mengamalkan sunnah Rasulullah saat kita bangun  hingga tidur kembali? masih dipertanyakan.
Tak ada yang tau diri kita ini selain Allah dan diri kita sendiri. Sehingga kita bisa mengukur sunnah apa saja yang bisa kita maksimalkan setiap harinya. Yes, sebab mengamalkan sebuah amalan kebaikan sesuai kemampuan menjadi suatu hal yang diperbolehkan dalam agama ini.
Jika saja kita hanya baru bisa mengamalkan minum dengan tangan kanan. Maka jangan bersedih, cukup untuk belajar istiqomah didalamnya insyaallah akan dapat reward dari Allah. Yes, bukankah Allah menyukai pengamalan yang sedikit tapi kontinu?
Namun jelas dalam hati sudah bertekad untuk perlahan menambah satu persatu amalan sunnah tersebut. Tentu kita berharap bisa bertemu Rasulullah kelak diakhirat, dalam keadaan beliau mengakui kita sebagai umatnya. Salah satu caranya adalah dengan rajin mengamalkan  sunnah-sunnahnya dalam kehidupan sehari-hari.
Maka teruslah berjuang membuktikan ungkapan, aku mencintai Rasulullah karena Allah. Dan tentu saja berjuang istiqomah mengamalkan satu per satu sunnahnya, sambil menyebarkannya kepada orang lain dengan santun. Hal ini akan menjadi tabungan pahala kita yang diharapkan dapat menjadi penyelamat atau bekal diakhirat nanti. semoga aamiin.

You May Also Like

0 komentar

Blog Archive

Entri yang Diunggulkan

Ibrah: Orang-orang Pergi. Apakah Mereka Kembali?

Bismillah. Kepergian itu sulit. Tapi, kehilangan lebih sulit lagi. Mengapa orang-orang harus saling meninggalkan? Jawabannya membawa saya...

Nobody's perfect

Pengikut