Pameran Produk Dalam Negeri regional

by - 10:50 PM



Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6-9 Juni 2012,  tepatnya di Lapangan Hasanuddin, Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kementerian perdagangan Indonesia. Menurut artikel yang pernah saya baca, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk diversifikasi pangan ato dengan kata lain dijadikan sebagai alternatif pilihan makanan yang tentunya memiliki nilai gizi tertentu yang dibutuhkan oleh tubuh, serta sebagai bentuk perhatian kemendag RI terhadap produk dalam negeri (y). Sayangnya saya datang pas hari ketiga, jadi…. Sudah tidak begitu ramai, dan ada juga rendang jangkrik  sehargs Rp 8.000 yang ingin saya beli tapi sayang sekali stoknya telah habis, padahal enak loh (y). Jadinya, saya cuman nyoba alias jadi tester, minta brosur untuk pesan oline hehe.. selain itu sebagai pelarian saya jadinya beli kue bangkit seharga Rp 15.000^^ sama-sama berbahan dasar grilus-alias jangkrik, yang telah dimatikan- > blender->jemur/keringkan->blender-> tahap pembuatan kue bangkit untuk dicampur dengan bahan kue lainnya.
Walaupun hari ketiga, dan kurang ramai.. tapi saya tetap bersyukur bisa datang, soalnya bisa ketemu banyak hal unik mulai dari makanan-pakaian-aksesoris-kaligrafi hiasan dinding dan lain-lain. Kegiatan ini bukan yang pertama kalinya loh, ternyata sebelumnya sudah pernah diadakan di Jawa, setelah Makassar kalo gak salah bakal diadain lagi di Kalimantan. Kegiatan ini dihadiri  oleh berbagai daerah baik di Sulawesi Selatan seperti Maros, Gowa, Barru, Pinrang, dan banyak lagi ataupun daerah luar Sulawesi seperti Jambi, Balik papan, Bali, Bangka Belitung, Samarinda, etc : )

dokumentasi 


















































You May Also Like

0 komentar

Blog Archive

Entri yang Diunggulkan

Ibrah: Orang-orang Pergi. Apakah Mereka Kembali?

Bismillah. Kepergian itu sulit. Tapi, kehilangan lebih sulit lagi. Mengapa orang-orang harus saling meninggalkan? Jawabannya membawa saya...

Nobody's perfect

Pengikut