Maksud hati ingin sehat tapi........

by - 3:53 PM


credit to here


Ketika beraktivitas seharian, padat sepekan, penat muncul hadirkan mood yang tidak bersahabat. Merasa diri ini sangat berat, kelelahan, keletihan, melangkah mencari asupan nutrisi ‘tuk menyehatkan diri. Hingga langkah menuju sebuah mini toserba.

Banyak makanan dan minuman yang dijajakan. Lagi-lagi berkutat dengan nafsu, ya! diri ini sedang mencari moodbooster yang sekaligus memberi dampak positif bagi tubuh.
Hingga diri menemukan minuman yang kaya akan vitamin C. Maka melangkah diri menghampirinya, memboyongnya ke kasir. “Ya aku pasti akan baik-baik saja”
Minuman yang mengklaim vitamin C memang baik bagi tubuh. Namun kita perlu tahu bahwa tubuh kita punya kebutuhan tersendiri untuk vitamin C. Apabila asupannya berlebih maka akan dibuang bersama urin, sebab vitamin C tergolong vitamin larut air.
Hal krusial lainnya adalah dengan tidak mencukupkan  asupan nutrisi dengan makanan atau minuman yang punya klaim nutrisi. Kita perlu juga lebih sering berinteraksi dan mengonsumsi pangan segar seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Alasan pertama jauh lebih murni, bukan sintesis. Selain itu dikonsumsi dalam keadaan segar-segarnya, kita dapat sepaket nutrisi. Artinya ketika kita makan buah naga, kita ga hanya dapat vitamin C namun ada vitamin lainnya, ada serat juga, ada antioksidan juga yang punya puran dalam memudahkan pencernaan juga memerangi radikal bebas penyekat beragam penyakit degeneratif. Alasan ketiga adalah lebih  murah. Jika misalnya kita ga bisa habiskan semuanya, maka boleh dimakan bersama teman-teman atau dipotong kecil untuk dicemil saat belajar atau lapar. Tentu lebih sehat bukan? Atau bisa juga kalu kita ingin membuat sendiri minumannya dalam bentuk jus atau mungkin cemilan puree. Hmmm. Yummiieee..
Tentu saja bukan artinya kita ga boleh makan atau minum produk dengan klaim nutrisi tertentu. Namun alangkah bijaknya apabila kita juga mau mengonsumsi pangan yang juga menawarkan nutrisi yang tak kalah banyal ^^ semangat hidup sehat.

You May Also Like

0 komentar

Entri yang Diunggulkan

Ibrah: Orang-orang Pergi. Apakah Mereka Kembali?

Bismillah. Kepergian itu sulit. Tapi, kehilangan lebih sulit lagi. Mengapa orang-orang harus saling meninggalkan? Jawabannya membawa saya...

Nobody's perfect

Pengikut