August Wise

by - 1:48 PM


pinterest,com

Perjuangan mungkin tidak semudah yang kita alami. Ada yang cukup duduk manis di depan laptop seharian penuh, sudah mampu hasilkan tumpukan seratus ribu. Ada juga yang harus berteman dengan teriknya matahari siang, demi hasilkan jumlah yang sama. Jika berpikir pada sisi positifnya. Pada dasarnya semuanya sama saja jika setiap orang punya keikhlasan menjalani apa yang telah menjadi kewajibannya. Pada akhirnya semua akan bermuara pada satu nilai, apakah ia bernilai pahala atau justru bernilai disisi Allah.

Hati yang tulus ikhlas penuh semangat dan senyuman yang dimiliki oleh para buruh, bisa jadi pahalanya lebih tinggi di sisi Allah, jika dibandingkan dengan mereka yang duduk seharian di depan laptop dalam ruangan yang sejuk, namun mungkin penuh dengan ocehan dan rasa setengah hati dalam menunaikan tugas dan kewajiaban. Yap. Meskipun upahnya mungkin jauh lebih besar.

Semoga keikhlasan, kesungguhan, dan niat yang baik senantiasa menyelimuti setiap aktivitas dan rutinitas. Agar lelah dan peluh tidak hanya sekedar itu, agar rupiah tak sekedar digenggami dan dinikmati, namun memiliki nilai disisi Sang Maha Mengetahui. :’)

You May Also Like

0 komentar

Blog Archive

Entri yang Diunggulkan

Ibrah: Orang-orang Pergi. Apakah Mereka Kembali?

Bismillah. Kepergian itu sulit. Tapi, kehilangan lebih sulit lagi. Mengapa orang-orang harus saling meninggalkan? Jawabannya membawa saya...

Nobody's perfect

Pengikut