Setan Nyebelin

by - 8:27 PM

Ketika kamu berusaha untuk istiqamah dalam sebuah kebaikan, satuuu saja. Pasti ga jarang akan ada bisikan-bisikan nakal untuk kembali berbelok arah meskipun hanya belok sedikiit. Dari sini terasa banget pesan Allah dalam al-Qur;an, kalo setan adalah musuh nyata yang harus diperangi.

Dan kepada Allah-lah kita kembali memohon kekuatan dan perlindungan, sungguh diri benar-benar sangat lemah jika tanpa menyandarkan diri kepada Allah. Hal kedua yang dapat kita lakukan adalah berteman dengan teman-teman sholehah, agar ada yang senantiasa mengingatkan ketika iman lagi lemah-lemahnya. Wujud impelementasi ilmu adalah ketika kita mampu mengamalkannya, nah ketika mengamalkannya itu terkadang kita seriiiing sekali terseok-seok. Maka meskipun sulit, jangan pernah berhenti atau malah berbalik lagi ke belakang. Bersemangatlah, mungkin ini adalah ujian ketaatan yang justru dihadirkan Allah untuk menaikkan derajat kita.

Tetaplah dekat dengan-Nya, dan tetaplah waspada. 

You May Also Like

0 komentar

Entri yang Diunggulkan

Ibrah: Orang-orang Pergi. Apakah Mereka Kembali?

Bismillah. Kepergian itu sulit. Tapi, kehilangan lebih sulit lagi. Mengapa orang-orang harus saling meninggalkan? Jawabannya membawa saya...

Nobody's perfect

Pengikut