Sekarang Mo

by - 9:05 PM

Waktu terbaik adalah waktu yang dimiliki sekarang ini. Sebab esok masih rahasia, dan belum tentu kita temui. Adapun kemarin, adalah waktu yang tak bisa kita putar kembali untuk kita perbaiki. Maka memanfaatkan hari ini sebaik mungkin adalah sebuah tantangan yang tak jarang, melalaikan banyak anak Adam.

Menunda adalah salah satu hal yang paling banyak merusak seseorang. Sebab hal yang ditunda-tunda pada akhirnya, bisa jadi tidak terlaksana atau.. bisa saja terlaksana namun dengan proses yang tergesa-gesa. Pada akhirnya menyesal juga karena tidak maksimal menggunakan pikiran dan tenaga. Meskipun itu hal yang sangat sepele, namun terkadang kita justru mengorbankan banyak hal lain yang sebenarnya tak perlu untuk dikorbankan. Mencuci misalnya, yang berakhir di tukang laundry. Bikin bekal sendiri misalnya, yang berakhir pada sebungkus indomi dan semangkuk bakso. Shalat misalnya, yang berakhir diimenit-menit terakhir menuju adzan shalat berikutnya dikumandangkan. Semua hal baik begitu mudah untuk ditunda, namun tidak dengan hawa nafsu. Rasanya seperti “dia” yang mengendalikan kita. Padahal hal yang seharusnya terjadi adalah kita yang mengendalikan hawa nafsu.

Mintalah.. minta pertolongan kepada Allah, Sang Penguasa Hati. Agar kekuatan dan ketekunan, senantiasa merajai hati. Bagimu yang punya banyak mimpi, bersemangatlah. Maksimalkan dan produktifkan harimu. Jangan bilang nanti, sebab bisa saja kita berakhri hari ini. Sekarang Mo.

You May Also Like

0 komentar

Entri yang Diunggulkan

Ibrah: Orang-orang Pergi. Apakah Mereka Kembali?

Bismillah. Kepergian itu sulit. Tapi, kehilangan lebih sulit lagi. Mengapa orang-orang harus saling meninggalkan? Jawabannya membawa saya...

Nobody's perfect

Pengikut