Setengah Tahun Berharga

by - 9:47 PM

it's been a while since the last time i decided to hiatus from blog corner.

Hampir setengah tahun akan dilalui, dan aku melalui begitu banyak cerita suka duka yang mungkin tidak akan pernah aku lupakan.
Hari menjadi begitu cepat berlalu, ku tak tahu apakah Tuhan berkenan menerima segala amal dan ibadahku. Ahh. semoga saja malaikat berkenan mencatat semuanya hingga menjadi pemberat timbangan amal kebaikan di akhirat kelak.

Ketika aku sakit, aku menyadari sepenuhnya bahwa hanyalah Allah tempatku bersandar dan berkeluh kesah setotal-totalnya, semewek-meweknya.
Sakit menjadi pengingat terbaik, akan dosa-dosa yang telah dilalui di masa silam. Mungkin ini cara Allah menghapus dosa-dosa kita, meskipun kita telah memutuskan untuk hijrah dan bertaubat.
Sakit juga menjadi ujian keimanan. Ketika orang lain mengalami musibah, tentu sabar adalah ucapan pertama yang keluar dari mulut kita untuk menenangkan dan menguatkannya. Mungkin Allah ingin kita naik kelas dari perkara sabar, ingin menguji bahwa.. dibalik banyaknya hafalan quran itu.. apakah benar nilai ketauhidan itu sama besar jumlahnya? percaya bahwa Allah Maha Mendengar, dan Mengabulkan doa, misalnya..

picture is credited to eaalim

Aku bersyukur dapat melalui satu rangkaian lagi tahapan menjelang kelulusan diawal tahun ini. Bisa dikata, perjalanan ku tinggal setengah lagi di kampus ini. Sungguh, aku tak berdaya tanpa kekuatan dari Tuhanku dan doa dari orang-orang yang menyayangiku.
Meski sakit itu menyita banyak tenaga waktu serta materi, ternyata banyak hikmah yang dapat kutelaah daripadanya.

Sakit. artinya sejumlah targetku jelas tertunda. Kelulusan.. Kerja..juga mungkin menikah.
 segalanya nampak mustahil
Namun Aku masih punya Allah, masih ada Allah yang Maha Membolak balikkan hati
masih ada yang selalu memberikan kejutan berharga tak terduga
aku lalu teringat perkataan Amirul Mukminin, Umar ibn Khattab
"apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku"

aku hanya perlu
b e r s a b a r
b e r u s a h a
b e r h us n u d z h o n
lebih giat lagi
semoga segenap tenaga yang tersisa serta asa dan doa yang menyeruak dalam dada mampu mengetuk pintu langit, semoga tahun ini bisa kutaklukkan, dengan izin Allah tentu saja. :)

teruslah bersemangat, masih ada manusia disudut bumi  lain yang belum seberuntung kita :)

Buat kamu yang selalu menyisakan menit berhargamu untuk mendoakanku, terima kasih.
Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik, di dunia dan di akhirat :)
Jangan menyerah. Berjuang terus sampai tak ada daya lagi yang tersisa. Bismillah.



You May Also Like

0 komentar

Entri yang Diunggulkan

Ibrah: Orang-orang Pergi. Apakah Mereka Kembali?

Bismillah. Kepergian itu sulit. Tapi, kehilangan lebih sulit lagi. Mengapa orang-orang harus saling meninggalkan? Jawabannya membawa saya...

Nobody's perfect

Pengikut